Jumat, 21 September 2012

Mengetahui IP Lokal dan IP Internet (Eksternal)

Download GetHOST | Satu lagi ni, software karya anak bangsa dengan nama GetHOST... :), dengan software ini kita bisa mengetahui nama PC, IP Lokal dan IP Internet/Eksternal/Public. Kalo yg belum tau apa itu IP Public, klik link ini.
File2 yg diperlukan sebelum menjalankan software ini yaitu

1. WindowsInstaller-KB893803-v2-x86.exe

Langkah pertama, sebaiknya cek file  WindowsInstaller-KB893803-v2-x86.exe/Windows Installer 3.1 (KB893803) sudah terinstall atau belum dikomputer. 

Caranya : Klik Start - Run - Lalu ketik appwiz.cpl - Enter/Klik OK

Setelah itu akan muncul form Add or Remove Programs, cari installan Windows Installer 3.1 (KB893803).



Kalo belum ada, download dulu disini, setelah itu install sampai selesai.


2. NetFx20SP2_x86.exe

Sama seperti cara pertama, cek dulu installan file NetFx20SP1_x86.exe/Microsoft .NET Framework 2.0 Service Pack 2



Kalo belum ada, download dulu disini, setelah itu install sampai selesai.

Download file GetHOST disini

Setelah semua file2 yang diperlukan udah terinstall, jalankan GetHOST.




Klik tombol Cek untuk mengetahui nama PC, IP Lokal & IP Internet/Eksternal/Public.Hasilnya seperti gambar dibawah ini... 





Demikian langkah2 sebelum menjalankan GetHOST, semoga software ini bermanfaat.
Ditunggu komennya y...



Artikel Lain : 



1 komentar:

informasinya manstafff bozz... ;)