Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah

Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah - Hello guys Info Terbaru 2017, in the article you read here this time with the title Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah, we have prepared well for you, so here is, read and download the information therein. Hopefully this posts Article Islam, Article Kata Bijak, Article Kata Mutiara, that we wrote bringing enjoyment and benefits to you. Ok then, happy reading.

Title : Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah
Link : Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah

Also read


Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah

Kata mutiara islami berikut ini admin suguhkan buat sobat pembaca semua. Mungkin sobat yang saat ini sedang membutuhkan dorongan mental tentunya sangat pas sekali jika membaca kumpulan kata kata hikmah berikut ini. Karena kata2 mutiara ini akan memberikan inspirasi pada sobat semua dan juga ketenangan hati serta pikiran.

kata kata bijak islami

Kata mutiara bijak islami


Orang yang kuat bukanlah orang yang melemparkan lawannya ke tanah. Orang kuat adalah orang yang melawan dirinya sendiri ketika ia sedang marah. (Nabi Muhammad SAW)
Latihan rohani seseorang berjalan baik dengan teman-teman dekatnya; jadi pertimbangkan baik dengan siapa Anda berteman. (Imam Tirmidhi)
Seseorang telah cukup melakukan kesalahan dalam hidupnya jika ia hanya mengulangi semua yang mendengar. (Anonim)
Seorang teman tidak bisa dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: pada waktu dibutuhkan, sikap di belakang anda, dan setelah kematian Anda. (Sayyidina Ali ibn abi Talib ra)
Sikap buruk merusak perbuatan baik, seperti cuka merusak madu. (Nabi Muhammad SAW)
Lakukanlah seluruh aktivitas kita dengan penuh cinta dan hanya mengharapkan keridhaan-Nya sehingga akan bernilai ibadah. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah kita lelah berjuang. (Anonim)
Rasulullah bersabda :“ Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya” (HR. Muslim)
Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya. (Malik bin Dinar)
Ada tiga perkara pada diriku, aku tidak menyebutkannya kecuali supaya dapat diambil pelajaran, Pertama “Aku tidak mendatangi penguasa (sulthan) kecuali jika di undang, kedua, Aku tidak masuk pada dua orang kecuali setelah keduanya mempersilahkanku masuk diantara mereka, ketiga, tidaklah aku menyebutkan seseorang setelah dia pergi dari sisiku kecuali kebaikan-kebaikan. (Al Ahnaf bin Qais)
Barang siapa yang rela dengan ketetapan Allah maka ketetapan itu berlaku padanya dan ia mendapatkan pahala. Dan barang siapa yang tidak rela dengan ketetapan Allah maka ketetapan itu juga tetap berlaku padanya, sedangkan ia terputus amalnya. (Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra)
Barang siapa yang dibenci manusia karena mencari ridha Allah maka manusia (yang lain) akan mencukupinya (membelanya). Barang siapa yang mencari ridha manusia dengan murka Allah maka Allah akan serahkan dia kepada munusia juga. (Ummul Mu’minin Aisyah  ra)
Kemurahan hati Allah dihubungkan dengan rasa syukur, dan rasa syukur terkait dengan peningkatan kemurahan-Nya. Kemurahan hati Allah tidak akan berhenti kecuali rasa terima kasih dari hambanya berhenti. (Sayyidina Ali Ibn Abu Talib ra)
Allah mencintai orang yang tidak mengejar kehidupan dunia, para malaikat mencintai orang yang menolak kejahatan, dan kaum muslimin mencintai orang yang menolak keserakahan. (Sayyidina Uthman ibn Affan ra)
Allah menyukai perbuatan terbaik yang hamba bisa lakukan terus-menerus. (Riyad-Salihin)
Meninggalkan keinginan untuk dunia ini, dan Allah akan mencintaimu. Meninggalkan keinginan untuk barang-barang orang lain, dan orang akan mencintaimu. (Ibn Majah)
Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia – nyiakannya. (Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra)
Berbahagialah siapa yang selalu ingat akan hari akhir, beramal untuk menghadapi hari perhitungan dan merasa puas dengan ala kadarnya. Sementara ia ridha sepenuhnya dengan pemberian Allah. (Sayyidina Ali ra)
Deburan ombak yang tiada henti menjadi tanda zikirnya pada sang Pencipta.Bagaimana dengan kita ? (Anonim)
Gerhana matahari lebih baik dari gerhana nurani. Gerhana bulan masih lebih baik dari gerhana akal pikiran. Sedangkan gerhana nafsu adalah keselamatan bagimu (Anonim)
Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra)
Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya. (Salman al Farisi)
Tidaklah aku melihat seseorang yang takabbur terhadap yang berada dibawahnya melainkan dia ditimpakan oleh Allah kehinaan melalui orang lain yang lebih tinggi darinya. (Abu Hatim al Basati)
Akhlak yang baik adalah surga dalam kalbu. (Dr. Aidh Abdullah al-Qarni)
Hidupmu saat ini yang diwarnai cinta mendalam pada Allah membuat masa lalu menjadi mimpi yang indah dan masa depan yang penuh harapan. (Dr. Ibrahim Elfiky)
Uang + Ahklaqul Karimah akan menjadi modal yang sangat berharga baik untuk Anda sendiri, maupun untuk kemajuan Umat Islam. Kejarlah keduanya. (Anonim)
Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah. (Anonim)
Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita. (Anonim)
Tidaklah seseorang menyembunyikan sesuatu, melainkan Allah akan menampakkannya melalui raut mukanya dan ketergelinciran mulutnya (Sayyidina Utsman bin ‘Affan ra)
Memohonlah kepada Allah supaya memperbaiki hati dan niatmu, karena tidak ada sesuatu yang paling berat untuk kau obati selain keduanya. Ketika hatimu sedang menghadap (Allah) maka seketika mungkin untuk berpaling, maka ketika menghadap itulah engkau harus merampasnya supaya tidak berpaling. (Uwais al Qarni ra)
Seseorang tidak bisa dipegang amanahnya sehingga lurus lisannya, dan dia tidak lurus lisannya sehingga lurus hatinya. (al Hasan al Bashri)

Setelah membaca kata mutiara islam diatas, gimana tanggapan sobat..? Semoga dapat bermanfaat buat sobat atau teman-teman sobat yang lain. baca juga Kata Mutiara Persahabatan Sejati Islami Terbaru 2014 yang telah admin share sebelumnya. Oke sekian saja dari admin, sampai jumpa lagi diupdate selanjutnya. Terima kasih dan semoga hari sobat menyenangkan.


Thus articles Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah

That is all blog posting Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah at this time, hopefully can provide freshness to you all. Ok then, We'll see you in another article posting.

You now read the article Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah with the link address http://farrayroom.blogspot.com/2014/04/kata-kata-mutiara-islam-bijak.html

0 Response to "Kata Kata Mutiara Islam Yang Bijak Dan Penuh hikmah"

Posting Komentar