Begini Cara Rosulullah SAW Memotong Kuku

Kuku adalah salah satu bagian yang tumbuh dari anggota tubuh kita yang sangat berbeda dengan bagian tubuh yang lainnya, kuku mempunyai sifat yang selalu tumbuh terus menerus dan selalu baru. Begitu juga yang konon katanya dulu manusia sebelum di turunkan kebumi, manusia tercipta dari bahan kuku yang selalu tumbuh lebih bagus, karena melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT jadilah manusia seperti sekarang ini dan hanya menyisakan kuku di ujung jari-jari saja. Itulah asal muasal kuku, adapun kebenarannya wallahu'alam bishowab.

Tetapi yang terpenting bagi kita adalah bagaimana caranya menjalankan syariat islam yang benar, berdasarkan apa yang pernah di lakukan oleh Rosulullah SAW ketika memotong kukunya, menurut riwayat Rosulullah SAW setiap memotong kukunya di lakukan sing hari jum'at sebelum mengerjakan sholat jum'at.


Berikut adalah cara memotong kuku jari tangan :
  1. Dimulai dari  jari Telunjuk tangan kanan
  2. Jari Tengah tangan kanan
  3. Jari Manis tangan kanan
  4. Jari Kelingking tangan kanan (tinggalkan Ibu Jari tangan kanan)
  5. Jari Kelingking tangan kiri
  6. Jari Manis tangan kiri
  7. Jari Tengah tangan kiri
  8. Jari Telunjuk tangan kiri
  9. Ibu Jari tangan kiri
  10. Ibu Jari tangan kanan
Berikut adalah cara memotong kuku jari kaki :
  1. Dimulai dari jari Kelingking kaki kanan
  2. Jari Manis kaki kanan
  3. Jari Tengah kaki kanan
  4. Jari Telunjuk kaki kanan
  5. Ibu Jari kaki kanan
  6. Ibu Jari kaki kiri
  7. Jari Telunjuk kaki kiri
  8. Jari Tengan kaki kiri
  9. Jari Manis kaki kiri
  10. Jari Kelingking kaki kiri
Menurut islam memotong kuku adalah suatu awal yang baik dan menjaga kesehatan, karena kuku adalah suatu bagian dari tubuh yang paling agresif dan kerap di gunakan, karena kerap di pergunakan maka sudah barang pasti, kuku sangat mungkin terkonaminasi bakteri-bakteri yang setiap saat bisa menyerang kesehatan kita, maka dengan memotong kuku kita bisa terhindar dari serangan penyakit.

Mungkin cukup sekian artikel saya hari ini, semoga menjadi bertambah ilmu pengetahuannya tentang ilmu agama dan menjadi berkah, Selamat dunia akhirat. "amin"

0 Response to "Begini Cara Rosulullah SAW Memotong Kuku"

Posting Komentar