Tips Cara Berjalan Sehat Dan Olah Gerak Yang Bisa Menyelamatkan Anda Dari Api Neraka

Islam semenjak jaman dahulu sudah menerapkan cara sehat untuk umatnya dengan sangat sempurna, bahkan jauh lebih sempurna dari olah raga apapun di bumi ini, Insyaallah dengan anda melakukanya, anda tidak hanya memperoleh kesehatan dunia saja, melainkan anda akan mendapatkan kesehatan kelak di Akherat nanti. Olah raga apakah itu ? Yaitu olah gerak Sholat lima waktu dengan tepat waktu,keunggulan  yang membedakan dengan olah raga yang lainya adalah :
  1. Waktu yang teratur, akurat, tepat sasaran
  2. Gerakan yang menyeluruh seluruh tubuh melemaskan otot-otot yang tegang
  3. Fokus merubah manset pikiran pada satu titik akan mengurangi stres
Manfaat lainya adalah menjalankan perintah Allah, bagi siapa yang menjalankanya, Allah akan mengangkat derajatnya dan menjauhkan dari segala kemungkaran, musibah, dan lain-lain.

Tips Cara Berjalan Sehat Dan Olah Gerak Yang Bisa Menyelamatkan Anda Dari Api Neraka

Adapun ketika anda merasa kurang  dengan gerakan anggota tubuh ketika dalam Sholat, anda boleh menambahkan dengan yang lainya, inilah Tips kesehatan alternatif yang lainya, anda bisa melakukanya pada setiap saat, anda punya kesempatan Berjalan kaki.
  1. Ketika berjalan mata menatap ke depan, dengan menatap ke depan,pandangan anda akan menjadi lebih luas sembari sedikit memanjakan mata akibat terlampau sering duduk.
  2. Leher lurus, pelurusan leher akan mencegah dan memperbaiki ruas tulang leher, otakpun terhindar dari resiko kekurangan oksigen.
  3. Kedua bahu relaks, bahu yang relaks menjadikan kedua lengan bisa goyang dengan wajar, punggungpun terhindar dari sakit, kaku atau berubah bentuk.
  4. Dada tegak, perut di tarik, membiasakan duduk tegak sekaligus menarik perut akan meningkatkan kapasitas udara dalam paru-paru, sirkulasi udara dalam tubuhpun lebih lancar dari biasanya.
Mengencangkan otot di bawah pinggul, yang di barengi dengan penarikan anus serta pengukuhan otot lingkar akan sangat berfaedah dalam melancarkan buang air besar dan kecil, tak ayal lagi, risiko terkena penyakit prostat dan rahim akan menurun, otot kaki dan sendi-sendi pun menjadi lebih kuat.

Teknik di atas sangat mudah di laksanakan, dengan terus menerus memperaktekanya, kebugaran dan kesehatan milik anda dan tanggung jawab anda silakan mencobanya.

Demikianlah artikel ini saya tulis, semoga ada manfaatnya dan berguna bagi teman pembaca Media Ngaji semuanya. Dan artikel ini saya tulis dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah di mengerti.  Saran dan kritiknya silakan berkomentar pada kolom yang sudah di sediakan di bawah.

0 Response to "Tips Cara Berjalan Sehat Dan Olah Gerak Yang Bisa Menyelamatkan Anda Dari Api Neraka"

Posting Komentar